MAC Face and Body Foundation

Just a quick post, everyone… Kali ini aku mau share tentang foundation yang aku suka banget, MAC Face and Body.

Studio_20150902_095537

Aku udah make foundation ini on and off sejak sepuluh tahun yang lalu. Kadang emang suka nyoba yang lain, tapi selalu balik lagi, karena buat aku, gak ada yang ngalahin keampuhan MAC Face and Body. Pertama kali kenal foundation ini waktu aku lagi kuliah di Melbourne, Australia. Di sana aku sempet ikut kursus personal makeup bareng Belinda Zollo, makeup artist yang udah cukup lama malang melintang di dunia kecantikan. Si Belinda ini gak fanatik sama satu brand makeup aja, jadi di studionya, kita bisa asik nyobain berbagai macam makeup dari brand apa aja.

Aku cuma ikutan empat kelas sih, tapi ya udah lumayan lah bisa nyoba macem-macem, sampe bingung, hehe…. Akhirnya Belinda yang milihin MAC Face and Body buat aku. Katanya sih foundation ini cocok banget buat aku yang pengen punya kulit yang keliatan mulus tapi kayak gak pake makeup….

Emang bener sih…. MAC Face and Body ini ternyata emang TOP! Ringan, coverage-nya sheer tapi bisa di-layer kalo mau lebih nutup, dan bener-bener finish-nya itu cakep banget… Warna kulit jadi lebih rata, kulit keliatan cerah dan glowy,  my skin but better gitu lah…. Gak powdery, tapi juga gak dewy… Apa ya istilahnya? Satin? Pokoknya gak keliatan lah kalo pake foundation, dan gak kerasa juga… rasanya kayak pake moisturiser aja….

Cuma, foundation ini emang cocoknya buat kulit yang more or less blemish free, karena coverage-nya sheer. Tapi kayak yang aku bilang, bisa kok di-layer, terus dipakein concealer, if you insist…. Oya, kulitku sensitif dan gampang jerawatan, tapi gak pernah bermasalah pake MAC Face and Body….

Ini swatch-nya ya… Foto ini courtesy of my sister Sita, soale punyaku udah tinggal dikiit, hehe… Mo beli, ntar aja kalo udah pindahan ke Canada *lebih murce*….

Studio_20150902_102457

Fotonya gak aku edit samsek ya, biar keliatan warna asli foundation-nya… Ini shade C2….

Hasilnya kayak gini nih…. Masih keliatan freckles, pori-pori… udah mulus tapi not perfect, just the way I like it 🙂

Studio_20150902_103836Hope that helps!

2 thoughts on “MAC Face and Body Foundation

    • Kulitku normal sensitif, gampang jerawatan. Kalo lagi di Indonesia jadi kombinasi kering, di Singapore jadi kombinasi berminyak. Pake foundation ini di Indonesia aman, dari pagi sampe malem seger terus gak minyakan. Kalo di sini harus diblot 1-2 kali gitu siang/sore.

      Like

Leave a Reply

