Rutinitas Minimalis Hasil Fantastis

Aku ini, dulu suka banget nyoba-nyoba berbagai produk kecantikan…. Untuk skincare, aku udah nyoba cleanser, macam-macam serum, scrub, masks, day cream, night creamyou name it lah…. Makeup juga suka kalap…. Semua aku coba… dari primer, foundation, tinted moisturiser, concealer, loose powder, compact powder, sampai BB cream, CC cream, XY cream, XX cream… Eh, kalo itu sih kromosom kali…. Anyway, hasilnya?

Kulit makin ancur, saudara-saudara. Dulu itu aku gak pernah lepas dari jerawat, komedo, kulit ngelupas, kulit kusam…. Plus sering bokek, karena produk-produk yang aku coba banyak juga yang dari merk-merk high end. Creme de la Mer, anyone?

Syukurlah, beberapa tahun yang lalu aku mulai sadar dan mencoba keluar dari jurang kenistaan ini… eh, apaan sih…. Pokoknya aku mulai pakai skincare dan makeup seminimal mungkin dan menahan diri, gak beli-beli makeup hanya gara-gara keracunan review-review di MakeupAlley atau Female Daily.

Dan hasilnya… tadaaa! Kulit sehat, segar, mulus dan cling! Foto di bawah ini asli no edit samsek lho, terus aku gak pake foundation dan sebangsanya, cuma bedak tabur dan finishing powder, makenya juga dikiiiit aja.

Studio_20150730_231506

Kalo dipikir-pikir, rugi juga ya, dulu ngabisin duit segitu banyak, eh, ternyata kulit maunya yang simple aja….

So, ini dia rutinitas skincare dan makeup minimalisku….

Skincare routine:

Pagi:

Pembersih: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Gentle_Skin_Cleanser_16oz_with_burst_92349__62043.1438014521.1280.1280

Pembersih ini teksturnya seperti lotion, tidak berbusa, dan super lembut, bikin kulit lembab dan  aluuus….

Moisturiser plus sunscreen: Olay Regenerist Revitalising UV Lotion  Moisturiser SPF 15

RG_3

Enak banget ini moisturiser, teksturnya ringan, bikin kulit lembab tapi gak minyakan. Udah ada sunscreen-nya lagi.

Malam:

Pembersih: L’Occitane Angelica Transparent Face Soap

P

Ampuh banget buat bersihin muka, tapi gak bikin kulit jadi kering… Bisa ngilangin makeup juga.

Moisturiser: Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream

beauty1

Aku pakai yang fragrance free. Krim ini bikin kulit lembab, kenyal dan kencang. Aku juga pakai sebagai krim anti jerawat… Kadang-kadang kalau ada jerawat di muka, sebelum tidur aku pakai aja si micro-sculpting ini agak tebelan, besoknya jerawat pasti kempes.

Done!

Oya, sebulan sekali aku pakai sheet masks Korea, kalo gak males, hehe… Yang aku suka dari merk The Face Shop, Innisfree dan Skinlite. Kalo abis pake sheet masks itu kulit jadi lebih lembab, kenyal, alus dan cerah.

Simple kan?

Makeup routine:

Clinique Blended Face Powder

clq_6362_181x209@2x

Walaupun bedak tabur, tapi coverage-nya mantap, bisa bikin warna kulit keliatan rata…. Pakainya juga dikit-dikit aja.

Guerlain Meteorites Pearls atau Meteorites Voyage Pressed Powder

G041665 G040534_0

Dua finishing powder ini bener-bener bikin muka cling! Kayak bersinar gitu, tapi kulit tetap matte, gak keliatan mengkilap.

Tinggal pake lipstick, pensil alis/mascara alis, blush on kalo lagi niat… beres! Foundation kadang pakai dikiiit kalo ada acara atau kalo lagi pengen dandan yang lebih heboh. Foundation yang aku suka itu MAC Face and Body karena super duper ringan dan gak bikin jerawatan.

Sekian dulu sharing-ku…. Silakan lho, kalau mau sharing rutinitas kecantikan di sini…..

*Semua gambar diambil dari official website produk-produk bersangkutan.

 

 

 

 

Advertisements

One thought on “Rutinitas Minimalis Hasil Fantastis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s