Pasporku Cantik Sekali….

paspor3

Hallo rekan-rekan sebangsa dan setanah air, udah tau belum kalo paspor Indonesia ganti warna? Bukan ijo lagi…. Jadi unyu-unyu lho, paspor kita… Ini penampakannya….

paspor

Cantik kan?

Jadi sekarang kita udah gak bisa bilang “paspor ijo” lagi… Tapi benernya ini warna apa ya? Gak bisa dibilang ijo, tapi juga gak bisa dibilang biru… Ada yang bilang ini warna “teal“, ada juga yang bilang “turquoise” dan “aqua“. Ah, yang penting warnanya cantik dan seger, kayak warna air laut kalo diliat dari pantai berpasir putih… Setiap liat paspor ini jadi inget pantai-pantai keren di negara kita tercinta….

Eh, gak cuma sampulnya lho yang keren, dalemnya juga… Di setiap halaman paspor ada gambar-gambar warna-warni yang Indonesia banget…. Ada gambar flora dan fauna, bangunan bersejarah, rumah adat, tarian adat, alat musik tradisional, pemandangan alam Indonesia…. Menggugah rasa keindonesiaan kita, hehe… Serius… Asli bikin bangga jadi orang Indonesia….

Liat nih daleman paspor kita….

paspor4

paspor2

paspor5

paspor6

Bisa kita pamer-pamerin kan? Hehe… Bojoku aja kagum lho, dia bilang paspor Indonesia keren banget, gak kayak paspor dia yang sampulnya coklat dan dalemannya polos gak berwarna. Etapi terus dia bilang, “Biar polos tapi ke mana-mana gak pake visa kan, kamu ke mana-mana harus pake visa, ngurusnya berminggu-minggu, bayarnya mahal lagi!” Mak jleb.

Ok deh, temans… yang belum punya paspor, segera bikin ya…. Yang masih punya paspor ijo liat kapan expire-nya, mungkin harus segera diperbarui… Jangan kayak aku yang minggu depan mo travelling, baru akhir minggu lalu sadar kalo pasporku mo expire tiga bulan lagi….

 

Advertisements

32 thoughts on “Pasporku Cantik Sekali….

  1. Yah aku belum punya paspor nih. Hiks. Katrok. Cute banget yaaa, jadi pengen segera bikin nih hihihi *pengen bikin cuma karena paspornya lucu* *huff* Itu perkataan suaminya JLEBH sekaliii, Mak. Hihihi.

    Like

  2. Semalam baju status FBmu tentang paspor ijo, kirain udah ganti kewarganegaraan, etapi terus inget beberapa hari sebelumnya bikin status ttg KBRI di Sin. Lha terus dirimu ganti paspor apa doooooooonggggg????

    Ternyata inilah jawabannya… Aku masih dua tahunan lagi paspornya, huhuhu, masih lama ganti barunya nih. :))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s