My Beauty Holy Grails

Nyoba nulis tentang beauty ah….

Seperti kebanyakan perempuan lainnya, aku juga suka nyoba-nyoba produk kecantikan…. Kamar mandi sampai penuh banget dengan berbagai sabun, lotion, cream dan teman-temannya. Laci tempat makeup juga penuh banget dengan berbagai peralatan perang yang kemungkinan udah banyak yang kadaluwarsa sejak lima tahun yang lalu…. Ampun, waktunya bongkar-bongkar nih….

Tapi, walaupun aku suka coba-coba dan ganti-ganti produk, ada beberapa produk yang aku cintaaa banget secinta-cintanya, karena udah terbukti ampoeh dan moedjarab. Holy Grails ini adalah produk-produk yang sudah aku pake sejak lama, dan walaupun kadang-kadang aku tergoda untuk nyoba yang lain, pasti akhirnya balik lagi ke produk-produk ini…. Ini dia para Holy Grails…..

-Blush

beauty2

NARS Orgasm. Menyandang status Holy Grail sejak 2005. Ini blush emang mihil bingits (buat aku), tapi kalo udah punya blush ini kita gak perlu beli blush lainnya. Lho, kok bisa? Iya… Warna peachy pink-nya itu cocok buat segala warna kulit, dan nyambung dengan segala warna lipstick, baik warna warm atau cool atau nude atau bright. Terus golden shimmer-nya itu aluuus, bikin muka keliatan kinclong alami, gak kayak abis digosok kertas kertap-kertip…. Eh, ada yang tau kertas kertap-kertip gak ya? Anyway, cobain deh, dijamin ketagihan, hihi… Maaf ya dompets…..

 

-Lipstick

beauty4

Revlon Rum Raisin. Sejak 1997. Buat aku yang punya warna kulit standard Indonesia, campuran antara kuning langsat dan sawo matang, lipstick ini warnyanya MLBB banget… My Lips But Better… Warnanya di aku jadi kayak warna bibir, tapi seger dengan nuansa pink dan sedikit ungu kemerahan. Harganya juga gak bikin dompet kempes, hehe.

 

-Pensil alis

beauty6

Viva warna coklat! Andalan perempuan se-Indonesia Raya. Aku kenal pensil alis sejuta umat ini pas aku lagi ikut kursus tata rambut di Malang. Ibu trainer yang juga ahli rias ngefans banget sama pensil alis ini, jadinya aku nyoba deh…. Emang mantap… warnanya pas, antara coklat dan hitam, teksturnya juga pas gak terlalu keras dan gak terlalu empuk, awet, dan…. murceee…. Pertama kali aku beli, tahun 2006 di warung dekat rumah, harganya cuma sepuluh ribu rupiah aja…. Sekarang udah agak mahalan dikit, tapi tetep aja masih murah banget, lagian satu pensil alis bisa tahan bertahun-tahun kan… Punyaku aja aku beli tahun 2011 masih lumayan panjang lho, padahal tiap hari dipake.

 

-Moisturiser

beauty1

Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream. Udah pake ini sejak 2011. Katanya sih moisturiser ini bagus buat mengencangkan kulit muka dan mencegah keriput, tapi bukan itu yang bikin moisturiser ini menyandang status Holy Grail.… Aku suka banget karena buat aku moisturiser ini bisa menghilangkan jerawat… Beneran lho! Gak cuma “tidak menyebabkan jerawat”, malah bisa menghilangkan jerawat. Sejak pake ini, aku jadi jarang jerawatan. Kadang-kadang sih ada satu atau dua jerawat, biasanya aku templokin lebih banyak moisturiser, kering deh…. Asik kan, kulit mulusย dengan bonus kencang dan gak keriput, hehe…..

 

-Parfum

beauty3

Lolita Lempicka. Setia menemani sejak 2003. Walaupun aku suka koleksi parfum, tapi Lolita Lempicka ini yang paling sering aku pake sehari-hari…. Suka banget dengan baunya yang hangat dan manis, sedikit floral dengan nuansa oriental dan gourmand… Eh, bingung kan? Aku juga, haha… Yang jelas ada licorice, star anise, ivy, violet, musk, vanilla, tonka bean, praline dan vetiver…. So beautiful… *Lari ngambil Lolita Lempicka, semprot dikit, cium… aahhhhh*

 

-Body lotion

beauty5

Ini dia juaranya… Nivea Body Lotion Intensive Moisture, dulu namanya Body Milk.ย Holy Grail sejak aku pertama kali pake body lotion pas masuk SMP di tahun 1990. Udah 25 tahun! Kalo orang gitu udah lulus S2 dan udah kerja… atau udah nikah dan jadi ibu rumah tangga…. Suka dengan teksturnya yang gak lengket tapi melembabkan banget, dan baunya yang lembut dan milky (kalo kata teman-temanku sih bau lemak!)

So, ini Holy Grails-ku, mana Holy Grails-mu? (Krik krik krik….)

*Semua gambar diambil dari official website produk-produk bersangkutan.

 

5 thoughts on “My Beauty Holy Grails

  1. Pingback: Sariayu Lipstick Kelimutu | Citrasavitri

Leave a Reply

